Cara Untuk Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Android

Terkadang kita tidak menyadari atau melakukan dengan tidak sengaja ada beberapa file yang seharusnya kita tidak berniat untuk menghapusnya malah terlanjur terhapus karena keteledoran maupun kekhilafan kita. Hal ini sudah dapat dimaklumi bahwa kita tidak lepas dari kata khilaf dan kesalahan. Dan hal yang sangat fatal tersebut adalah ketika foto-foto atau video-video kesayangan kita yang tidak sengaja terhapus tersebut. Tentu ini akan menjadi suatu momen yang sangat tidak mengenakkan bukan? Nah jika sempat Anda mengalami hal yang tidak mengenakkan ini, pada artikel ini ada beberapa Cara Untuk Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Android yang perlu Anda simak dan ikuti tips-tips dan langkah-langkahnya.
Nah jika sampai terhapus data-data atau file-file kesayangan Anda tersebut terlanjur terhapus, pada artikel ini ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu mengembalikan file yang terhapus di Android tersebut melalui komputer/PC, atau dengan menggunakan Android. Tetapi jika Anda tidak mau repot untuk menggunakan PC atau laptop dan ingin melakukan pengembalian File yang telah terhapus tersebut, Anda perlu dengan hanya menggunakan Android, Akan tetapi sebelum melakukan langkah demi langkahnya, Android Anda perlu diroot terlebih dahulu.

Baca juga: Mengatasi Smartphone Android yang Lemot

Berikut ini Cara Untuk Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Android. Semoga dapat membantu permasalahan pada file atau data-data yang sangat penting bagi Anda

  • Untuk langkah pertama, silahkan Anda download terlebih dahulu lalu install aplikasinya di play store, namanya "Undeleter Recover Files & Data". 
  • Setelah berhasil diinstall, buka aplikasinya dan pilih tab Select storage>pilih memori>lalu temukan folder yang mana file yang terhapus tersebut berada sebelum terhapus.
  • Kemudian buka tab storage, Ditahap ini aplikasi undeleter recover files & data ini akan melakukan scanning, tunggu hingga beberapa saat, sehingga hasil pencariannya bisa ditampilkan.
  • Setelah selesai proses scanningnya, Anda bisa mencari file yang terhapus tersebut yang kemudian jika Anda ingin untuk file tersebut dikembalikan, Anda tap/klik tombol Restore Item.
  • Proses pengembalian file yang terhapus tersebut pun selesai, dan akan dikembalikan ke foldernya semula.
Nah, itulah tadi beberapa langkah Untuk Mengembalikan File yang Telah Terhapus di Android. Langkah-langkah tersebut tergolong mudah dan singkat bukan? Yang mana pada dasarnya file-file atau data-data yang terhapus tersebut akan bisa dikembalikan lagi. Akan tetapi ada sebagian file yang sudah benar-benar tidak bisa dikembalikan, ini dikarenakan oleh file tersebut mengalami corrupt (rusak), tapi jika filenya masih bagus dan tidak mengalami corrupt, Anda akan kembali menemukan file tersebut. Yang penting kita perlu berusaha. 

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)
EmoticonEmoticon