Pengetahuan Tentang Elektronik


Media elektronik adalah media yang memakai bahan elektronik atau menggunakan energi elektromekanis bagi pengguna untuk mengakses siaran dan kontennya. Istilah ini merupakan kontras dari media statis, yang paling utamanya adalah media cetak, yang walaupun sering dihasilkan secara elektronis, tapi tidak membutuhkan elektronik untuk diakses oleh pengguna akhir. Sumber media elektronik yang familier bagi pengguna umum antara lain adalah rekaman video, rekaman audio, presentasi multimedia, dan kontent daring. Media elektronik dapat berbentuk analog maupun digital, walaupun media baru pada umumnya berbentuk digital.


Atau media elektronik dapat juga digunakan dalam bentuk elektronik konsumen, atau dalam bahasa Inggrisnya yaitu Consumer Electronics (CE) adalah alat elektronik yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dan dapat digunakan untuk hiburan, komunikasi, serta bisnis.
Untuk saat ini elektronik konsumen global telah dikuasai oleh produsen dari Amerika Serikat, Jepang, dan Korea.

Dizaman yang serba canggih seperti saat ini adalah semua serba bisa melakukan aktifitas melalui media elektronik, baik dalam mencari informasi, belajar, mengirim ataupun mau terhubung dengan teman, rekan kerja, saudara, dalam jarak jauh sekalipun juga bisa digunakan media elekronik sebagai alat penghubung.

Untuk itu alangkah beruntungnya jika kita mengetahui secara mendalam tentang manfaat dan guna dari alat elektronik, kita bisa berbagi informasi, saling menanyakan kabar antara satu sama yang lainnya, ataupun dalam segi lainnya yang agak sulit untuk disebutkan satu-persatu, hal itu juga sangat
memerlukan media elektronik agar semua lebih cepat dan praktis.
Dalam berbagai kalangan, alat elektronik juga digunakan sebagai alat untuk berbisnis, yaitu dengan cara terhubung dengan internet.

Dulu alat elektronik dipakai dengan cara sederhana, seperti misalnya mau memberi kabar kepada saudara kita yang kebetulan tempatnya jauh dari tempat tinggal kita, jadi kalau mau terhubung dengan saudara yang jauh itu kita harus menggunakan surat dengan mengirim melalui petugas pos yang mungkin akan memakan waktu berhari-hari, atau bahkan menghabiskan waktu berminggu-minggu, itupun belum tahu pasti apakah surat kita sudah sampai apa belum kepada alamat yang dituju. Itu hanya segelintir contoh yang saya sebutkan bila dibandingkan dengan zaman dulu. Tapi berkat kemajuan zaman, alat elektronik akan semakin canggih dan memiliki jutaan manfaat.

Dan juga media elektronik dizaman sekarang akan sangat cepat untuk mendapatkan informasi, seperti misalnya ada suatu kejadian di suatu daerah, melalui media elektronik akan dengan segera informasi itu beredar dikalangan masyarakat umum, dan bahkan disiarkan secara langsungpun bisa disiarkan, seperti acara pesta besar-besaran, olah raga, balap mobil atau balap motor, dan banyak lagi acara-acara lainnya. Jadi kita tidak perlu untuk datang langsung ke tempat tersebut yang mungkin sangat jauh dari tempat tinggal kita. Berkat kemajuan teknologi, kita bisa langsung menyaksikan secara langsung hanya dari rumah saja.

Itulah sedikit informasi mengenai media elektronik yang bisa saya sajikan. Mudah-mudahan untuk tahap selanjutnya berkat zaman semakin canggih, kita juga dapat menikmati perkembangan media elektronik. Dan juga semoga ada manfaatnya bagi rekan-rekan sekalian atas beberapa informasi yang telah saya sampaikan di atas. Dan juga kita bisa mensyukuri atas perjuangan para penemu-penemu alat-alat elektronik yang semakin lama semakin canggih.
Terima kasih atas waktu dan kesempatannya buat para pembaca yang telah sudi membaca informasi dari saya.
First

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)
EmoticonEmoticon