Cara Mengatasi Android Mati Total

Cara mengetahui apakah handphone android Anda mati total serta cara mengatasinya. Jika handphone android Anda tiba-tiba mati total, Anda dapat melakukan penyebabnya dengan beragam cara. Android merupakan sebuah jenis smartphone yang mempunyai banyak fitur serta mempunyai sejumlah aplikasi, tetapi disamping itu juga, android sering pula mengalami beberapa masalah. Baik itu dikarenakan oleh pengguna android itu sendiri, maupun kerusakan sistem yang ada pada handphone android itu juga, sehingga hal ini dapat menyebabkan android bisa mati total.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengalami masalah yang seperti ini, mungkin Anda akan langsung membawakan HandPhone-nya ketempat service handphone, atau ke counter terdekat, akan tetapi jika Anda mau mencoba memperbaiki atau membenarkan kerusakan yang terdapat pada HP Anda tersebut, Anda bisa mengikuti cara-cara dan langkah-langkah untuk memperbaiki handphone android mati total yang terdapat cara-caranya yang akan kita jelaskan pada penjelasannya dibawah ini dengan baik dan tepat, tujuannya agar handphone anda dapat dihidupkan kembali.
 
Cara Mengatasi Android Mati Total
  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu Silakan Anda buka dan lepaskan semua komponen-komponen yang ada pada handphone android Anda itu terlebih dahulu, seperti misalnya kartu SIM, kartu memori, Baterai, dan lain sebagainya. Jika sudah dilakukan, Anda diamkan HP tersebut kira-kira 30 menit/setengah jam. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu Anda pasang kembali komponen-komponen yang Anda dilepas tadi, lalu hidupkan kembali handphone anda tersebut. Jika bisa hidup, maka handphone Anda akan melakukan flashing secara otomatis, dan ini berarti cara yang dilakukan seperti ini sudah sukses dan berhasil. Namun jika belum bisa, Anda bisa mengikuti cara berikutnya dibawah ini.
  2. Sama seperti cara di atas, yaitu terlebih dahulu lepaskan semua komponen pada handphone android Anda, seperti SIM card, Micro SD Card. Lalu koneksikan/sambungkan HP android ke sebuah laptop atau komputer dengan menggunakan sambungan kabel USB, lalu Anda tekan/pencet tombol Power + Volume UP + Volume Down sampai handphone tadi mengeluarkan suara "biip" pada komputer atau laptop yang Anda sambungkan tadi. Jika komputer/laptop yang disambungkan tadi sudah berbunyi, silakan Anda pasang dan padukan kembali baterai ke handphone Anda lalu nyalakan kembali handphone tersebut. Jika sudah berhasil, tandanya adalah yaitu HP Anda akan menyala dan secara otomatis akan melakukan flashing.
    NB : setiap HP memiliki tombol flashing yang berbeda, jadi jika Anda menekan pada "Power + Volume Down + Volume UP", lalu tidak ada suaranya pada komputer atau laptop Anda, Anda bisa menggantikan caranya dengan menekan "Power + Home + Volume Down". Jika tetap belum ada suaranya, bisa Anda lihat informasi lainnya di google tentang tombol flashing jenis HP android sesuai type HP yang Anda punya tersebut. Dan jika handphone Anda masih tetap belum mau menyala pada cara yang kedua ini, silakan Anda ikuti cara ketiga, yaitu dibawah ini.
  3. Sambungkan HP Anda ke komputer atau laptop dengan menggunakan sambungan kabel USB, lalu Anda download software "one click unbrick" melalui komputer yang Anda sambungkan tadi, cari softwarenya di google. Setelah berhasil Anda download, lalu Anda install software tersebut dan otomatis software tersebut langsung terbuka jika sudah berhasil diinstall. Kemudian klik "unsoft brick" yang terdapat pada software tersebut lalu tunggu beberapa saat, hingga ada pesan error muncul dan lalu kemudian Anda pilih opsi "Resolution Center". Jika sudah dilakukan, Anda klik menu "extract current folder" yang terdapat dalam folder "heimdall". Dan langkah selanjutnya klik kanan pada software"one click loader" lalu pilih "run as administrator". Kemudian klik menu "unsoft brick" tunggu hingga muncul pesan error lagi. Setelah itu Anda lakukan restart pada komputer serta lepaskan SIM card, kabel USB, Micro SD Card serta baterai Anda. Setelah itu pasang kembali baterainya saja lalu Anda masuk ke mode download, caranya adalah dengan menekan tombol power + home + volume down. Kemudian lakukan flashing, jika cara ini berhasil, nyalakan atau hidupkan kembali hp android Anda tersebut.

Demikianlah cara mengatasi android mati total, jika ketiga cara yang tersebut diatas sudah Anda lakukan, tetapi belum berhasil, cara yang terakhir adalah bawalah HP android Anda tersebut ke counter service HP terdekat. Hal ini mungkin bisa dilakukan oleh orang yang ahli atau pakarnya mengenai kerusakan HP, karena bagian hardware yang terdapat pada handphone Anda tersebut yang berkemungkinan besar ada kerusakan. Adapun cara yang sudah kita sebutkan di atas hanya bisa berhasil apabila hp anda hanya mengalami kerusakan pada bagian softwarenya saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam mengatasi masalah handphone Anda.

Silahkan berkomentar dengan baik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti serta mematuhi tata krama dalam berkalimat. Bagi teman-teman yang berkomenar dengan menyertakan link aktif, mohon maaf, komentarnya akan dihapus.
Demikianlah untuk dimaklumi. :)
EmoticonEmoticon